BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Pada dasarnya, setiap individu mempunyai kemampuan untuk belajar. Proses semacam ini dialaminya semenjak ia lahir sampai tumbuh dewasa. Adanya suatu kegiatan belajar tidak lepas dari pada tujuan yang hendak dicapai yakni agar mampu mengadakan perubahan-perubahan dalam setiap perkembangannya yang ada. Adapun tantangan yang dihadapi dalam kegiatan belajar mengajar amat banyak sekali, khususnya pada lembaga pendidikan. Karena diharuskan atau dituntut agar siswa berhasil dalam studinya tersebut. Kalau dilihat lebih jauh tentang berbagai upaya yang dilakukan dalam mengatasi masalah tersebut, seolah-olah masih terjadi ketidak puasan terhadap siswa dikarnakan tidak sesuai dengan tujuan belajar itu sendiri. Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama agar nantinya siswa dapat mengetahui serta memahami tentang terbagi metode yang harus ia jalani sehingga nantinya akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Dalam proses belajar mengajar sangatlah diperlukan suatu metode yang pas yang harus diterapkan dalam kegiatan belajar agar siswa dapat mencapai suatu keberhasilan.
1.2 Rumusan Masalah
1. Apa pengertian isi, materi atau bahan pendidikan?
2. Apa jenis isi, materi atau bahan pendidikan?
3. Apa prinsip isi, materi atau bahan pendidikan?
4. Apa sumber isi, materi atau bahan pendidikan?
5. Apa macam-macam isi, materi atau bahan pendidikan?
6. Apa tujuan isi, materi atau bahan pendidikan?
1.3 Tujuan
1. Untuk mengetahui pengertian isi, materi atau bahan pendidikan
2. Untuk mengetahui jenis isi, materi atau bahan pendidikan
3. Untuk mengetahui prinsip isi, materi atau bahan pendidikan
4. Untuk mengetahui sumber isi, materi atau bahan pendidikan
5. Untuk mengetahui macam-macam isi, materi atau bahan pendidikan
6. Untuk mengetahui tujuan isi, materi dan bahan pendidikan
Komentar
Posting Komentar